Senin, 06 Juni 2011

Cerita anak sejarah




teringat dulu saat saya lulus SNMPTN di FKIP sejarah ini, banyak orang yang dekat dengan saya bahkan orang-orang yang kenal namun tidak begitu dekat dengan saya melontarkan bermacam-macam pertanyaan:



loh ngga kenapa kok kamu ambl sejarah?????? bukan nya sejarah tu ilmu yang gak perlu di pelajari lebih dalam??????


bukan kah sejarh itu ilmu yang tidak berkembang??


atau ada lagi yang berkata


bukan kah sejarah itu ilmu yang nggak penting untuk di pelajari, jadi seharusnya sejarah itu di HAPUSKAN?????


pada saat itu tak satu kata pun yang saya lontarkan, saya hanya tersenyum manis pada mereka (secara aku kan orang nya manis, hehehehe narsis dikit kan nggak papa).



padahal di dalam pikiran ku saat itu banyak sekali kalimat2 yang ku pendam untuk mengatakan pada mereka, namun aku berfikir buat apa to aku berdebat dengan orang-orang bodoh seperti mereka?????


tapi melalui blog ku ini lah aku ingin menjawab pertanyaan2 orang-orang GOBLOK yang nggak ngerti betapa penting nya sejarah.

banyak orang-orang yang berfikir bahwa sejarah itu tidak penting, atau mungkin banyak yang bilang bahwa masa lalu harus dilupakan dan kita harus memikirkan masa depan yang segera akan datang.


nah, asumsi itu lah menurut saya sangat tidak benar, tanpa mengingat sejarah apakah kita bisa menyngsong masa yang akan datang??????

jelas tidak bisa, karena masa lalu ada lah sebuah pelajaran yang paling berharga dan tak ternilai harganya,

coba dah dah kamu fikir, ku kasih perumpamaan ne,


seandainya kamu pernah gagal bercinta di masa, dan setelah kamu fikir2 kamu gagal karena pasangan kamu jauh lebih cakep dari kamu,

nah kamu berniat tuh buat cari pasangan lagi, tapi kamu tidaK pernah belajar dari pelajaran masa lalu kamu, artinya kamu justru mencari orang yang jauh lebih cakep lagi di banding mantan kamu terdahulu, jadi kamu patah hati lagi deh.


nah tu kan goblok


coba kalu kamu belajar sejarah tentu kamu nggak kaya gitu

tentu kamu akan mencari pasangan yang ideal dengan kamu nggak cuma mikirin ego aja,


itu lah mengapa saya sangat tertarik dengan sejarah, karena sejarah juga mengajarkan kita menjadi orang yang bijaksana.


anda tau mengapa negara kita ini sulit sekali untuk bangkit dan keluar dari masalah-masalah yang terus membelit?????


menurut saya (pandangan anak sejarah ne), negara kita nggak maju-maju ya nggak lain karena orang2 di negara kita cenderung melupakan sejarah

contohnya: kasus batik yang di akui adalah asli dari negara malaysia, padahal sebelum nya negara malaysia telah mengaku ngaku budaya reog ponorgo.


seandainya kita tidak pernah lupa dengan masa lalu pasti kita akan membuat hak paten batik tersebut sebelum di akui oleh negara lain. lah kalu negara kita ini lebih pintar lagi, kita membuat hak paten setelah orang mengakui hak kita tersebut. yah jelas terlambat. dan akhirnya menjadi masalah


makanya bray jangan sekali-kali melupakan sejarah (jas merah) "mengutip dari kata bung karno dikit".....

kalu kita melupakan sejarah akibatnya ea kaya keledai dah. mau lo sob jadi kaya kedai??? (binatang paling bodoh) kalu keledai itu udah tau dia lewat jalan yang berlobang dan pernah masuk lobang itu tapi saad dia mengulang jalan tersebut tetep aja masuk lobang yang sama.

kalu aku seh nggak mau


sory sory aja deh jek jadi keledai


jadi intinya sejarah itu ilmu yang wajib, kudu, harus, di pelajari leh seluruh makhluk yang bernama manusia, biar nggsk di bilang kaya KELEDAI

ok sob,,,,
hehehehe

2 komentar: