Sabtu, 01 Januari 2011

7 Pemain Terbaik Piala Dunia Sepanjang Sejarah

Dalam artikel ini ane bakal nampilin pemain-pemain terbaik di setiap pergelaran Piala Dunia..
Gan meskipun sekarang musim Piala Dunia udah lewat, tapi tetep seru aja y gan kalo diperbicangkan.. Sejarahnya sejak tahun 1982 di tiap penyelenggaraan selalu ada pemilihan pemain terbaik kompetisinya gan.. Pemilihan pemain terbaik ini dilaksanakan langsung oleh FIFA sebagai empunya Piala Dunia dengan dibantu oleh para wartawan Internasional. tanpa basa basi langsung aja y gan... Nih dia para juaranya...


PAOLO Rossi


Baru saja dipanggil Timnas Italia untuk Piala Dunia 1982, Paolo Rossi langsung dicaci maki seantero Italia. Maklum, kala itu dia sedang tersangkut kasus pengaturan skor. Bukannya tenggelam, Rossi malah menjelma jadi pahlawan saat mampu membawa Italia juara. Selain itu Rossi juga menjadi topskor pada Piala Dunia yang diselenggarakan di Spanyol tersebut. From zero to hero.

Diego Armando Maradona:

Maradona adalah keajaiban piala dunia 1986. Tentu saja masih menjadi ingatan saat gol spektakuler Maradona yang membawa bola sendirian dari tengah lapangan dan melewati 6 pemain Inggris hingga sekarang sulit ditandingi. Terlepas dari "Gol Tangan Tuhan" yang dibuatnya, Maradona memang layak menjadi pemain terbaik sepanjang turnamen.

ROMARIO


Romario awalnya dianggap Pelatih Carlos Alberto Parreira kurang meyakinkan untuk memperkuat tim. Namun yang terjadi di Piala Dunia 1994 justru sebaliknya. Mantan pemain Barcelona ini mencetak lima gol. Pada babak penyisihan grup melawan Rusia, Kamerun, dan Swedia, pemain kelahiran Rio de Janeiro, 29 Januari 1966 ini melesakkan masing-masing satu gol. Begitu juga saat babak perempat final melawan Belanda dan pada semifinal bertemu Swedia. Akhirnya Brazil pun juara setelah mengalahkan Italia melalui adu penalti.

RONALDO


Brazil kembali menjadi pemenang pemain terbaik Piala Dunia. Kali ini Ronaldo yang meraih gelar terhormat tersebut. Ronaldo ibarat Maradona di tahun 1986. Aksi individual dan mencetak gol demi gol mengantarkan Brazil bertemu tuan rumah Perancis di final. Walaupun kalah (sebelum final Ronaldo diserang penyakit misterius), Ronaldo tetap dinobatkan sebagai pemain terbaik karena pengaruhnya yang membawa permainan Tim Samba ke final Piala Dunia.

Oliver Kahn:


Pengaruh Oliver Kahn di timnas Jerman sungguh luar biasa. Pemain belakang seakan aman karena memiliki kapten dan kiper sekelas Kahn. Di Piala Dunia ini, Kahn memang tampil prima. Tidak takut beradu fisik di udara demi menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Meskipun di final melakukan blunder ceroboh karena gagal menangkap bola pelan tendangan Rivaldo yang kemudian dicocor oleh Ronaldo, Piala Dunia 2002 secara keseluruhan menjadi Piala Dunianya Kahn.

Zinedine Zidane:



Karier emas Zidane akan diakhiri di Piala dunia ini. Zidane sudah diakui kehebatannya di seluruh dunia sebagai maestro sepak bola. Pada Piala Dunia yang digelar di Jerman ini, Zidane benar-benar menjadi jenderal lapangan tengah Perancis. Intelegensi dan visi bermain Zidane membawa Perancis yang awalnya tak meyakinkan mencapai babak final untuk menghadapi Italia. Sayangnya Zidane kemudian mendapat kartu merah karena dengan sengaja menanduk dada Marco Materazzi. Meskipun begitu, Pengaruh Zidane di tim Perancislah yang membawanya menjadi pemain terbaik Piala dunia 2006

Salvatore Schillaci





Sosok "Toto" Schillaci belum banyak dikenal orang di luar Italia sebelum Piala Dunia 1990 dimulai. Karirnya diawali bersama tim amatir di kota Palermo. Kemudian pada 1982 dia pindah ke Messina, klub kecil asal Sisilia. Tapi bersama klub inilah Schillaci menjadi mesin gol, dan akhirnya diboyong ke Juventus setahun sebelum Italia 1990 digelar. Awalnya, publik tuan rumah pesimistis terhadap kemampuan Toto di ajang internasional. Lalu apa yang terjadi? Schillaci mencetak enam gol sepanjang turnamen untuk meraih Sepatu Emas. Roberto Baggio dan Toto di lini depan menjadi duet yang selalu disegani lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar